Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

200 Makanan yang Bergizi dan Higienis Bersiap Dikirim ke Kamar Pasien

200 Makanan yang Bergizi dan Higienis Bersiap Dikirim ke Kamar Pasien

SEJUMLAH enam kereta dorong yang berisi makanan yang bergizi seperti: nasi, lauk, sayur, buah dan snack, bersiap didistribusikan ke seluruh ruang rawat inap pasien rumah sakit.

Inilah peran Instalasi Gizi RSUD dr Iskak yang menyuplai makanan bergizi seimbang sebanyak tiga kali dalam sehari, untuk menunjang proses penyembuhan pasien. 

Kepala Instalasi Gizi RSUD dr Iskak Ratih Puspitaningtyas, S.Gz, mengatakan, kereta dorong yang berisi makanan tersebut akan diantarkan oleh petugas ke masing-masing ruang perawatan pasien.

“Sekali antar, kurang lebih kebutuhan makanan sebanyak 200 paket siap konsumsi,” kata Ratih.

Setiap harinya, petugas akan mendistribusikan makanan sejumlah tiga kali, yakni untuk kebutuhan makanan pagi, siang dan sore.

“Pasien akan mendapatkan makanan dan snack selama menjalani perawatan penyembuhan di rumah sakit,” tambahnya.

Tim distribusi terbagi menjadi dua, pertama tim akan bertugas mengantarkan ke ruang intensif kelas 1, kelas 2, kelas 3, berikutnya untuk tim kedua, mereka bertugas di ruang perawatan pasien umum Graha Hita Husada.

Petugas yang mengantarkan makanan di ruang pasien intensif totalnya sebanyak 12 orang bertugas waktu pagi dan sore. Sedangkan petugas di ruang perawatan umum  sebanyak 7 orang.

“Paket makanan yang diberikan pasien isinya sama, berisi sayuran, buah dan snack untuk pemenuhan kebutuhan gizi,” tambahnya

Dalam menjalankan tugasnya, petugas Instalasi Gizi diharuskan mengenakan seluruh perangkat APD (alat pelindung diri) “Petugas pengantar wajib menggunakan APD lengkap misalnya pakai masker, penutup kepala dan baju kerja,” tandasnya. (PKRS/MFW)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119