Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Alat-Alat Yang Ada Dalam Ambulans PSC119

Alat-Alat Yang Ada Dalam Ambulans PSC119

AMBULAN PSC 119 dilengkapi perangkat global positioning system (GPS) untuk mengetahui posisinya. Di dalamnya terdapat juga alatalat kedaruratan seperti Oksigen Monitor, AED, Emergency Kit, Emergency Drugs, Suction, Ventilator, dan alat Full Resusitasi serta alat Bidai. Masingmasing alat memiliki fungsi penting saat melakukan pertolongaan pertama.

OKSIGEN MONITOR. Alat ini berfungsi untuk mengetahui kadar oksigen dalam tubuh pasien. AED digunakan untuk melakukan kejut jantung untuk mengembalikan denyut jantung pasien.

EMERGENCY KITS merupakan alat untuk pertolongan pertama.

EMERGENCY DRUGS sama dengan Emergency Kits. Merupakan obat-obatan yang dibutuhkan untuk pertolongan pertama dan darurat. Yang termasuk Emergency Drugs adalah Aspirin Tablet, atropineinjection 600 mg/ml, digoxin tablet 250 mg, furosemide injection 50 mg/5 ml, Lidocaine 2%/5 ml, semprotan Glyceryl Trinitrate, Tenecteplase Vial dan Dalteparin Injection. Masing-masing obat mempunyai fungsi sendiri-sendiri dan diberikan sesuai dengan kondisi pasien.

SUCTION bekerja seperti alat penyedot yang digunakan untuk membersihkan jalan napas dari darah, air liur, muntah, atau sekresi lainnya sehingga pasien dapat bernapas.

VENTILATOR. Merupakan alat bantu pernafasan, memiliki peran penting untuk membantu pernapasan seseorang ketika memilki gangguan penyakit pernapasan tertentu. Alat ini akan dilepas ketika seseorang sudah bisa kembali bernapas dengan normal.

RESUSITASI TOOL. Adalah alat memberikan nafas buatan pada pasien, biasnya alat ini berbentuk masker dan dilengkapi tabung yang bisa dipompa. BIDAI. Adalah papan yang berfungsi untuk menahan tulang pada pasien patah tulang agar tidak bergeser. Penggunaan alat ini dengan mengikat bidai pada bagian tubuh yang dicurigai mengalami patah tulang.

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119