Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Bila Anda Merasa Ingin Bunuh Diri, Kekerasan Rumah Tangga, Sakau atau Ketergantungan Narkoba Hubungi PSC 119

Bila Anda Merasa Ingin Bunuh Diri, Kekerasan Rumah Tangga, Sakau atau Ketergantungan Narkoba Hubungi PSC 119

Bicara, dan ceritakanlah. Tips sederhana ini menjadi poin penting yang disampaikan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD dr Iskak, Tulungagung saat melakukan penyuluhan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa se-Dunia atau World Mental Health Day, 10 oktober 2019.

Mengambil tempat di area tunggu pasien depan poli klinik psikiatri RSUD dr Iskak, tim PKRS menghadirkan dr, Predito Prihantoro, Sp.KJ, seorang dokter spesialis kesehatan jiwa andalan RSUD dr Iskak. Dan di hadapan puluhan pasien dan keluarga pasien yang duduk di area tunggu pasien, dr. Predito mengupas 8 ciri gangguan jiwa pada individu seseorang yang harus dikenali masyarakat.

Ulasan itu sesuai tema yang diangkat, yakni Mental Health Promotion and Suicide Prevention atau Promosi Kesehatan Jiwa dan Pencegahan Bunuh Diri . Acara yang di buka oleh Kepala Bidang Pelayanan medis dan Keperawatan dr. Zuhrotul Aini, Sp.A, beserta tim PKRS itupun mendapat sambutan antusias para pengunjung. Jika sudah mengenali tanda awal seseorang memiliki kerentanan bunuh diri, luangkan waktumu barang 40 detik untuk berbincang.

40 Seconds Of Action. meski singkat, 40 detik waktu yang kita gunakan untuk sekedar menyapa dan berbicara dengan seseorang yang berisiko melakukan tindakan suicide atau bunuh diri bisa menyelamatkan nyawa orang tersebut dari kematian yang sia-sia. Ingat, jangan pernah pandang remeh orang yang sedang mengalami depresi kejiwaan/mental di sekitarmu. menjadilah orang yang peka dan peduli! (*)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119