23 Nov, 2021

Dinkes Jatim Tinjau Kelaikan Fasilitas Hemodialisis RSUD dr. Iskak

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur melakukan visitasi atau tinjauan kelaikan fasilitas hemodialisis (sarana cuci darah) RSUD dr. Iskak Tulungagung, Selasa 23 November 2021.

Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, tim visitasi dari Dinkes dan Supervisor Hemodialisis Jawa Timur ini disambut langsung oleh Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, M.Kes beserta Wadir Pelayanan dr. Zuhrotul Aini, Sp.A dan Penanggung jawab hemodialisis, dr. Rina Melinda Sp.PD.

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak, Mochamad Rifai mengatakan, visitasi ini untuk memastikan bahwa layanan hemodialisi di RSUD dr. Iskak berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu, hal ini bentuk kontrol dari pemerintah provinsi untuk menjaga mutu layanan.

“Hari ini visitasi sebagai tindak lanjut dari perpanjangan izin hemodialisis dan penambahan mesin,” jelasnya.

Saat ini, mesin hemodialisis RSUD dr. Iskak total ada 35 unit. Bertambah 15 unit dari sebelumnya  hanya 20 unit.

Rifai melanjutkan, penambahan mesin sebanyak 15 buah ini diharapkan dapat mengoptimalkan layanan hemodialisis, sekaligus dapat mengurai delay layanan pada pasien. Seperti diketahui, antrian layanan di hemodialisis mencapai 100 pasien.

Hal ini lantaran, makin banyaknya pasien yang memerlukan layanan hemodialisis. Dengan tambahan 15 mesin baru, total mesin hemodialisis di RSUD dr. Iskak mencapai 35 unit. Dengan jumlah tersebut, layanan hemodialisis terbagi menjadi tiga shift setiap harinya. (PKRS/AAP)

Berita Terkait

Berita Terbaru

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?