Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini.

Dua Inovasi RSUD dr. Iskak Lolos TOP 10 KASANOVA II

Dua Inovasi RSUD dr. Iskak Lolos TOP 10 KASANOVA II

DUA inovasi layanan publik yang diusung RSUD dr. Iskak Tulungagung berhasil masuk “Top 10” lomba Kreativitas dan Inovasi (KASANOVA) ke-2 yang digelar Pemkab Tulungagung.

Dua inovasi program layanan itu adalah Hotline Komunikasi, Informasi, Pendidikan Kesehatan di Ruang Isolasi COVID-19 (HOTMA PARIS) dan Kerja Lebih Efisein dengan Perencanaan Online (KLEPON).

Pengumuman pemenang lomba KASANOVA ini digelar di ruang pertemuan Victoria (Victoria Hall), Hotel Crown Victoria, Rabu 24 November 2021.

Tampak hadir dalam acara itu Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo dan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo serta mayoritas pejabat SKPD se-Kabupaten Tulungagung.

Lomba KASANOVA sendiri merupakan ajang adu kreativitas dan inovasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Peserta lomba inovasi pelayanan publik ini disebutkan mencapai ratusan. Satu OPD (organisasi perangkat daerah) bisa mengirimkan satu atau lebih produk layanan publik unggulan.

Seperti RSUD dr. Iskak yang mengirimkan tiga tim dengan tiga produk inovasi unggulan. Tim pertama yang didelegasikan berlomba di ajang KASANOVA berasal dari Intalasi Rawat Inap (IRNA) Flamboyan, tim kedua berasal dari Instalasi Farmasi, dan tim ketiga berasal dari sub-Bagian Penyusunan dan Evaluasi RSUD dr. Iskak.

Alhamdulilah, dua inovasi kami berhasil masuk TOP 10 KASANOVA 2021. Penghargaan ini sebagai motivasi kami untuk terus beradaptasi dan memaksimalkan pelayanan ke depannya,” kata Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B M.Kes.

Supriyanto mengatakan, inovasi-inovasi yang dilakukan oleh RSUD dr. Iskak selalu bermula dari permasalahan yang dihadapi oleh rumah sakit. Seperti inovasi HOTMA PARIS, yang berasal dari IRNA Flamboyan.

Inovasi ini muncul untuk menjembatani akses komunikasi antara keluarga dengan pasien yang sedang menjalani isolasi.

Sementara inovasi KLEPON, yang berasal dari sub-Bagian Penyusunan dan Evaluasi RSUD dr. Iskak Tulungagung ini, berhasil memadukan kecanggihan teknologi dengan kebutuhan kerja.

Sebelumnya, RSUD dr. Iskak berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang KASANOVA 2019.

Saat itu inovasi public safety center (PSC) dan “Si-Poetri” berhasil mendapatkan respon menggembirakan dari pemkab setempat. Bahkan, Pemkab Tulungagung mendukung penuh kedua inovasi tersebut agar dapat diterapkan secara berkelanjutan di RSUD dr. Iskak. (PKRS/AAP)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119