Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Dulu Terisolasi Kini Ramai Dikunjungi

Dulu Terisolasi Kini Ramai Dikunjungi

PANTAI Gemah, dulunya tidak lebih dari sebuah wilayah yang terisolasi di tengah hutan belantara, kini semakin ramai dikunjungi. Wilayah yang masuk Desa Keboireng, Kecamatan Besuki yang di masa lampau hanya dipakai untuk memasak garam oleh warga ini seolah menjadi magnet pariwisata Kabupaten Tulungagung. namanya masyur kemana-mana. Bahkan mengalahkan nama besar wisata Pantai Popoh yang lebih dulu terkenal. Ratusan hingga ribuan wisatawan silih-berganti mendatangi pantai ini.

Mereka yang datang, baik pribadi maupun berkelompok, selalu terlihat antusias. Begitupun yang dirasakan keluarga tim perawat Instalasi Rawat Inap (IRnA) Cempaka RSUD dr Iskak saat memilih melepas penat ke kawasan wisata pesisir ini, setelah hampir sepekan bekerja melayani pasien, pada minggu pertama bulan Desember.

Refreshing ala tim IRnA Cempaka yang dipimpin oleh nita Ariningsih, S.Kep.ners ini tak sekedar diisi dengan ‘ngadem’ di bawah rindangnya pohon cemara udang sambil memandangi deburan ombak yang memecah lembut di tepi Pantai Gemah, namun juga menikmati aneka fasilitas permainan yang ada.

Seperti ATV (All Terain Vehicle) yang disewakan Rp 60.000 hingga Rp 100.000 per jam, wahana flying fox dengan jasa sewa Rp 20.000 per orang untuk sekali meluncur, serta permainan air Gemah Water Sport yang menawarkan wahana perahu wisata, banana boat dan donat boat dengan biaya sewa pakai Rp 40.000 per orang atau Rp 400.000 per kelompok. Wahana perahu wisata lebih murah lagi lho.

Dijamin gak nguras isi kantong. Puas bermain air dan ATV, belasan tenaga paramedik IRnA Cempaka RSUD Iskak pun memanfaatkan momen-momen refresh itu untuk berfoto bersama di spot-spot cantik. Baik saat di Pantai Gemah, maupun di Pantai Klathak yang ada di sebelahnya, berjarak sekitar 1 km ke arah perbatasan Trenggalek. Dibuka sejak 2016, angka kunjungan wisatawan di Pantai Gemah saat ini rerata sekitar 500-1000 orang per hari.

Namun saat akhir pekan, jumlahnya bisa melonjak menjadi 7.00010.000 orang. Bahkan saat Idul Fitri atau libur natal dan Tahun Baru, pengujung bisa tembus 15.000 orang. Selain suguhan panorama alam yang indah, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner khas pesisir maupun masakan lodho ayam khas Tulungagung di warung-warung yang berjajar rapi di kawasan wisata itu. menikmatinya tak harus di dalam warung kok. Bisa juga disantap di bawah rindangnya pohon cemara udang yang menutup kawasan pesisir setempat. Bagaimana, menarik kan? (IRnA) Cempaka aja puas, masa kalian enggak. Yuks ah, come on and refresh …! (*)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119