Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Era Pandemi Menggugah Solidaritas, Bantuan APD  Terus Mengalir

Era Pandemi Menggugah Solidaritas, Bantuan APD Terus Mengalir

GARDA terdepan penanganan COVID-19 di Tulungagung berada di RSUD dr Iskak sebagai rumah sakit rujukan. Hal ini menggugah solidaritas sejumlah perusahaan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Bulan Desember tahun lalu, Bank BNI Cabang Tulungagung memberikan satu unit mobil ambulan dan sejumlah alat pelindung diri (APD).

Pada Kamis siang, 25 Februari 2021, bantuan APD datang lagi. Salah satu perusahaan swasta di Tulungagung, yakni PT. Mandiri Taspen Kantor Cabang Tulungagung telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 kantong plastik besar berisi ratusan APD untuk RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Bantuan yang tersalurkan diharapkan bisa memberikan manfaat kepada tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit dalam menangani kasus COVID-19.

Pemberian bantuan APD diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Cabang Mandiri Taspen Area Kediri Totok Ermanto, yang di dampingi oleh Kepala Kantor Kas Mandiri Taspen Tulungagung Herdian Akbar, kepada Plt. Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr. Iskak dr. Zuhrotul Aini, Sp.A bersama dengan pejabat struktural dan perawat.

Sekitar 900 item APD yang tersalurkan di RSUD dr Iskak, dengan tiga item: masker, pelindung wajah  (face shield) dan baju hazmat.

“Kami telah menerima bantuan APD berupa masker, pelindung wajah, dan hazmat. Masing-masing jumlahnya ada 300 buah” kata dokter Aini usai menerima bantuan.

Pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari salah satu perusahaan swasta yang berkantor cabang di Tulungagung untuk rumah sakit, sehingga sangat mendukung dalam upaya percepatan penanganan COVID-19.

“APD tersebut akan berguna sebagai alat pelindung diri para tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

“Dan khususnya untuk masker nantinya akan dibagikan kepada pasien kita,” tambahnya.

Menurutnya, untuk saat ini APD merupakan salah satu fasilitas yang berperan penting untuk penanganan pasien di rumah sakit, dengan harapan bisa memberikan perlindungan para tenaga kesehatan dan pasien di rumah sakit itu sendiri. “Terimakasih kepada pemberi bantuan. Saat ini, APD memang memegang peranan yang sangat penting untuk memberikan perlindungan tenaga medis dan pasien tentunya,” tutup dr. Aini. (PKRS/MFW)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119