Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Gandeng HIPPERCCI,  RSUD dr Iskak Gelar Pelatihan Keperawatan Intensif Dasar

Gandeng HIPPERCCI, RSUD dr Iskak Gelar Pelatihan Keperawatan Intensif Dasar

RSUD dr. Iskak Tulungagung bekerjasama dengan Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI) menggelar pelatihan keperawatan intensif dasar yang melibatkan puluhan perawat dari seluruh unit pelayanan yang ada di rumah sakit daerah ini.

Pelatihan digelar mulai 28 September dan berakhir pada 2 Oktober 2020.

Dalam pelatihan itu, layanan asuhan keperawatan kritis yang berkualitas menjadi fokus para instruktur untuk diberikan kepada tenaga kesehatan. Sebab layanan asuhan keperawatan kritis secara efektif dan efisien dalam hal manajemen waktu penanganan saat ini telah menjadi acuan tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara prima dan berkualitas.

Oleh karenanya, peningkatan kompetensi perawat dalam penanganan kasus kritis sangat diperlukan, mulai dari pemantauan basic monitoring hemodinamik, terapi nutrisi cairan dan elektrolit pengelolaan jalan nafas resusitasi jantung dan paru, serta asuhan keperawatan yang secara holistik diperlukan oleh pasien dalam perawatan intensif.

Terlebih pada saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, dimana pasien membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu mengelola pasien yang dirawat di ruang ICU dengan baik dan benar sesuai dengan standar mutu pelayanan ICU.

Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, tidak mengurangi semangat para peserta dan narasumber walau tergabung secara virtual.

Protokol kesehatan tetap ditekankan dalam penyelenggaraan pelatihan diantaranya, menjaga jarak minimial satu (1) meter dan menunjukkan hasil swab negatif sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pelatihan.

Salam Sehat dan semangat selalu buat para tenaga kesehatan dimanapun kalian ada dan bertugas.
(PKRS)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119