Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini.

Gebyar Busana Adat Nusantara di Puncak HUT RSUD dr. Iskak

Gebyar Busana Adat Nusantara di Puncak HUT RSUD dr. Iskak

MERIAH dan penuh sukacita tergambar jelas pada puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-104 RSUD dr. Iskak Tulungagung. Hal ini terlihat, sedari pagi saat para civitas hospitalia ini hilir mudik dengan mengenakan baju adat Nusantara. Ada yang mengenakan pakaian Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi hingga Papua.

Acara yang digelar di halaman utama RSUD dr. Iskak tersebut, diawali dengan parade kostum nusantara oleh masing-masing ruangan dan unit.

Peserta yang mayoritas para nakes ini tampak piawai menunjukkan kebolehannya di hadapan dewan juri, sembari berlenggak-lenggok bak model profesional.

Usai parade busana adat secara bergilir itu, acara dilanjutkan dengan upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan.

Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B M.Kes pun berperan sebagai inspektur upacara.

Tak kalah menarik, usai mengikuti upacara terdapat penampilan flashmob nusantara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Usai penampilan flashmob, juga dilakukan pemberian santunan bagi warga sekitar yang membutuhkan.

Acara pun ditutup dengan pemberian penghargaan bagi seluruh rangkaian lomba selama peringatan HUT ini. Seperti lomba cerdas cermat, lomba billiar, dan lomba kostum adat terbaik.

“Peringatan HUT ini sebagai tonggak bagi kami, bahwa RSUD dr. Iskak harus terus mengoptimalkan layanan. Termasuk normalitas baru pelayanan kesehatan, seperti  tema HUT kali ini,” kata Dokter Pri, panggilan akrab Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B., M.Kes.

Ia berharap, pada peringatan HUT ke-104 ini, RSUD dr. Iskak dapat menjadi fasilitas layanan kesehatan yang selalu diandalkan oleh masyarakat.

Salah satunya dengan meningkatnya pemanfaatan public safety center (PSC) dalam hal perbaikan kesehatan maupun kegawat daruratan. “Untuk ke depannya RSUD dr. Iskak supaya sebagai penjaminan service public di bidang kesehatan,” tandasnya. (PKRS/AAP)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119