Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Inilah Profil Pelayanan RSUD dr Iskak Tulungagung

Inilah Profil Pelayanan RSUD dr Iskak Tulungagung

RSUD dr. Iskak Tulungagung. Rumah sakit tipe B Pendidikan milik Pemerintah Kabupaten Tulungagung ini merupakan rumah sakit rujukan regional Jawa Timur. Memiliki visi “ Terwujudnya Rumah Sakit Rujukan dan Pendidikan yang Handal dan Terjangkau Dalam Pelayanan ”.

RSUD dr Iskak Tulungagung terus berinovasi dalam pelayanan. Saat pandemi COVID-19 ini, ada tambahan prosedur, pasien yang datang wajib menjalani proses skrining klinis guna memastikan ada/tidaknya potensi COVID-19

Tim fast track yang terlatih akan menentukan prioritas keadaan pasien rawat jalan. Pasien langsung ditangani di poli yang dituju atau harus ditangani di Poli COVID-19. Sebuah poliklinik khusus penanganan COVID-19.

Di IGD, skrining dilakukan saat pasien masuk ruang triage guna mencegah tercampurnya pasien COVID-19 dengan non-COVID-19. Bila pasien dinyatakan suspect dibawa ke ruang isolasi. Dari ruang isolasi ini pasien menjalani test swab PCR. Jika positif, maka pasien dirawat di ruang isolasi khusus COVID-19 , guna mendapat penanganan medis secara komprehensif.

Penanganan pasien melibatkan tim Management Pelayanan Pasien atau MPP, yang mengatur semua layanan, seperti rehab medis serta tim psikiater dan psikolog guna membantu psikologis pasien.

Dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tulungagung dilengkapi dengan sistem teknologi informasi ketersediaan tempat tidur bagi pasien COVID-19 maupun non-COVID-19, serta didukung juga oleh aplikasi pendaftaran poliklinik secara online, display antrian operasi dan display ketersediaan tempat tidur yang semuanya terintegrasi dengan mobile JKN.

RSUD dr. Iskak menerapkan KONSEP “HOSPITAL WITHOUT WALL” yaitu kesinambungan layanan pra-hospital, intra-hospital dan post-hospital dengan pemanfataan teknologi informasi untuk memberikan Pelayanan Kesehatan secara Paripurna.

Inovasi dengan memanfaatkan Tehnologi informasi banyak dilakukan diantaranya pelayanan public safety centre, Layanan sindrom coroner akut dan Home Care. Semua layanan diberikan mengutamakan keselamatan pasien atau patient safety serta tenaga kesehatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung.
(PKRS)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119