Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti sumbang empat dus APD untuk RSUD dr. Iskak Tulungagung

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti sumbang empat dus APD untuk RSUD dr. Iskak Tulungagung

SELASA, 08 Agustus 2020, RSUD dr. Iskak Tulungagung kedatangan tamu istimewa yang tidak disangka-sangka. Beliau adalah bapak La Nyalla Mattaliti, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Senator Dapil Jatim ini berkunjung secara khusus ke RSUD dr. Iskak Tulungagung untuk menyerahkan bantuan APD, Alat Pelindung Diri.

Kedatangan orang nomor satu di DPD RI inipun disambut dengan hangat oleh Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Sp.B,M.Kes beserta seluruh jajaran.

Pada kesempatan itu, La Nyalla sempat menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh civitas hospitalia RSUD dr. Iskak untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan.

“Dengan adanya sumbangan dari Ketua DPD RI, Bapak La Nyalla Mattalitti ini, kami menjadi lebih percaya diri. Karena kami mempunyai resources (sumber daya) yang cukup untuk menanggulangi COVID-19. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak La Nyalla Mattaliti yang telah datang sendiri menyerahkan bantuan kepada kami,” kata Dokter Pri.

Disebutkan, Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu daerah yang berhasil mengendalikan wabah COVID-19, dimana selama kurun tiga (3) bulan terakhir ini mampu bertahan di zona kuning. (Zona kuning) Ini artinya risiko penularan COVID-19 terbilang rendah.

“Selain itu Kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat Tulungagung juga sudah relatif kembali normal, dan kegiatan penyelenggaraan rumah sakit sudah kembali normal. inilah yang kami sebut dengan normalitas baru,” katanya melanjutkan.

Sobat iskak, tidak perlu takut untuk datang berobat ke Rumah Sakit. Ancaman kesehatan yang diabaikan lebih berbahaya daripada ketakutan untuk tertular covid-19 itu sendiri.

Apabila kita patuh pada protokol kesehatan, penularan COVID-19 dapat diminimalkan.
(PKRS)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119