Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Konsep Baru Manajemen RSUD dr Iskak

Konsep Baru Manajemen RSUD dr Iskak

“Low Cost, High Quality, and Social Responsibility with Public Service Centre”

KONSEP baru manajemen perumahsakitan yang Low Cost High Quality dan berkarakter Social Responsibility merupakan reformasi penyelenggaraan perumahsakitan di tengah perubahan sistem pembiayaan kesehatan, dari model fee for service ke era package/ prospectif payment (JKN-KIS).

Dengan konsep baru ini, manajemen pelayanan kesehatan perumahsakitan yang semula pasif menunggu pasien datang, kini menjadi proaktif melayani. Mulai Pre-Hospital, Intra-Hospital dan Post-Hospital. Sebuah konsep baru yang secara virtual menyatukan penanganan pasien di dalam dan di luar rumah sakit secara paripurna, sinergis dengan inovasi layanan Public Safety Centre (PSC) yang telah diadopsi sejak 2018.

Prinsip kerja dari inovasi ini adalah menyatukan layanan yang mampu menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat secara virtual berbasiskan kemajuan teknologi informasi. Pasien tidak perlu direpotkan dengan masalah transportasi maupun sumber pembiayaan. Pasien yang tidak mampu membayar biaya pelayanan kesehatan dan tidak tercover dalam Sistem Jaminan Kesehatan Nasional, dibiayai dari dana “Corporate Social Responsibility” Rumah sakit dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Perpaduan New Concept Management Hospital dan program PSC tersebut telah menghantarkan RSUD dr. Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat (Index Kepuasan Masyarakat tahun 2018 = 83,05) dan rumah sakit pemerintah paling mandiri di Indonesia (Cost Recovery Rate 2018 = 87%).

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119