Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Mak Nyusss, Sate Bumbu Kecap yang Bikin Ketagihan

Mak Nyusss, Sate Bumbu Kecap yang Bikin Ketagihan

JANGAN bilang pernah ke Tulungagung jika belum mencicipi lezatnya sate kambing khas daerah ini, Salah satu menu kuliner yang masyur seantero “negeri” +62 ini. diom itu mungkin berlebihan bagi mereka yang bukan golongan penggemar sate. namun, bagi pecinta kuliner khas Indonesia dengan bahan baku daging kambing ini, mencicipi sate Tulungagung adalah satu hal yang tak boleh dilewatkan manakala berkunjung ke daerah ini.

Selain memang rasanya enak, keistimewaan olahan sate kambing daerah ini ada pada dagingnya yang segar, empuk dan tidak “prengus” (bau khas kambing) setelah dipanggang dengan teknik pengasapan tradisional. Sate kambing Tulungagung semakin menarik minat banyak pecinta kuliner karena bumbunya yang lezat, berbeda dengan daerah lainnya.

Jika di daerah lain dikenal bumbu kacang untuk campuran sate, di Tulungagung kebanyakan menggunakan bumbu kecap. Bumbu jenis ini dibuat dengan sederhana menggunakan saus kecap dicampur sedikit petis. Tapi justru kesederhanaan racikan bumbu itu justru membuat sajian sate kambing semakin padu.

Ditambah sedikit irisan bawang merah serta cabai, bagi yang menyukai rasa pedas, citarasa sate terasa semakin kuat. hmmm…,sudah kebayang kan enaknya? mak nyusss…! Satu porsi isi sepuluh tusuk sate dibakar setengah matang, sepiring nasi plus gulai dan segelas kopi atau teh panas, ahayy… dijamin lengkap sudah.

Meminjam istilah anak milenial sekarang yang terkadang sedikit “lebay”, rasanya seperti “surga-dunia”. Wow…, nyam nyam nyammm…! Dijamin bakal ketagihan deh. Gimana, tertarik mau berburu? Tak perlu khawatir bingung mencarinya.

Banyak kok warung sate di kota ini. Sama seperti juga di beberapa daerah lain, saking banyaknya peminat kuliner sate, yang jualan juga ‘bertebaran’ di beberapa kawasan, baik di seputar kota hingga pelosok. Dan semuanya enak kok. Tapi kalau yang benar-benar lezat dan minded, itu bergantung selera dan taste lidah masingmasing ya. yuks deh, buruan. (*)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119