Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Master Coach: Tunggu! Pemenang Festival Kaizen ke-3 Segera Diumumkan secara Daring

Master Coach: Tunggu! Pemenang Festival Kaizen ke-3 Segera Diumumkan secara Daring

FESTIVAL Kaizen ke-3 yang dihelat oleh manajemen RSUD dr. Iskak telah berakhir pada Jumat 19 Maret 2021. Hari ke-5 untuk babak final atau final battle ini menampilkan 10 kaizen warriors. Jumlah total peserta/kelompok peserta yang mengikuti helatan lomba inovasi pelayanan kesehatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini dengan demikian terakumulasi sebanyak 54 peserta.

Setiap kaizen warriors atau peserta dari kalangan internal rumah sakit tampil dengan ciri khasnya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya yel-yel penyemangat, kostum yang kreatif, serta presentasi inovasi yang berkualitas.

Para dewan juri atau master coach masih memilih dan menimbang yang berhak menjadi para juara. Sehingga pengumuman sang juara belum diumumkan pada minggu ini.

Master coach atau juri yang bertugas untuk Festival Kaizen yang ke-3 ini sejumlah empat orang, seperti dr. Zuhrotul Aini, Sp.A, dr. Yustifa Efi, Sp.PA, Ida Sriyani, S.Kep. Ners., M.Kes, dan Agus Wahyudi, S. Kep. Ners.

”Pengumuman para juara diumumkan secara daring nantinya,” kata master coach, Ida Sriyani, S.Kep. Ners., M.Kes,

Alhamdulillah ya, sudah lima hari membersamai Festival Kaizen yang cukup menguras tenaga dan pikiran,” imbuhnya.

Master coach, Ida mengatakan, semua kaizen warriors tampil dengan semangat dan maksimal. Ini juga tak lepas dari peran pelatih atau coach yang membimbing kaizen warrior menyusun makalah dengan terstruktur.

”Saya kira, nantinya pelatih atau coach harus regenerasi secara rutin, apalagi saya hendak pensiun,” paparnya.

Menurut Ida, dengan kualitas coach kaizen yang dimiliki RSUD dr. Iskak, bisa menjadi rujukan rumah sakit lain untuk studi tiru mengenai festival kaizen ini.

”Rumah sakit di Kediri Raya bisa diajak untuk mengadakan kaizen, tujuannya meningkatkan mutu rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Coach, Kabib Abdullah, A.Md.SKM mengatakan, RSUD dr. Iskak telah menggelar Festival Kaizen ke-3 secara berturut-turut.

”Tiga tahun ini rutin terselenggara Festival Kaizen, sepertinya menuju kematangan,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi para kaizen warriors yang menggunakan perangkat teknologi untuk inovasinya, sehingga bisa meningkatkan kualitas rumah sakit secara modern.

”Saya pikir dengan banyaknya inovasi dengan menggandeng teknologi, rumah sakit bisa berlari dengan lincah dan cepat, tentu saja untuk pelayanan kepada pasien,” kata Kabib. ”Oh ya, acara ini bisa sukses digelar secara daring berkat kerja keras dari tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit), terima kasih!,” tandasnya. (PKRS/MAS)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119