Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Membludak. 4.343 Pelamar Rebutkan 285 Formasi Pegawai Tidak Tetap BLUD non-ASN RSUD dr. Iskak

Membludak. 4.343 Pelamar Rebutkan 285 Formasi Pegawai Tidak Tetap BLUD non-ASN RSUD dr. Iskak

SEJAK dibuka pengadaan pegawai tidak tetap BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) non-ASN (aparatur sipil negara) RSUD dr. Iskak, pada kurun 17-24 Februari 2021, surat lamaran yang masuk ke panitia pendaftaran mencapai  4.343 bendel berkas.

Dari sekian banyak lamaran tersebut, RSUD dr. Iskak sudah menetapkan jumlah pegawai BLUD non-ASN yang dibutuhkan sebanyak 285 orang. Mereka bakal ditempatkan di beberapa posisi, seperti tenaga dokter spesialis, perawat, farmasi, tenaga teknis, serta tenaga administrasi.

Dan pada 26 Februari 2021, panitia seleksi RSUD dr. Iskak yang telah bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur mengumumkan calon pegawai yang lolos syarat administrasi, yakni sebanyak 1.915 pelamar.

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak Mochamad Rifai, S Kep,Ners.MH.Kes, mengatakan, semua lamaran yang masuk diseleksi oleh tim seleksi independen dari BKD Jatim berdasarkan persyaratan administrasi terlebih dahulu secara rinci.

”Kami data yang tak memenuhi persyaratan administrasi sejumlah 1.412 orang, lalu yang tidak final menjalani proses pendaftaran secara online sejumlah 736 orang,” kata Rifai.

”Selanjutnya, pelamar yang hanya registrasi saja tanpa melanjutkan untuk memenuhi persyaratan terdapat 280 orang,” imbuhnya.

Rifai menjelaskan, persyaratan di antaranya; warga negara Indonesia (WNI), sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit pemerintah, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan lain sebagainya.

Ia menambahkan pelamar di posisi layanan kehumasan dengan syarat lulusan D3 perfilman atau cinematografi hanya satu orang, sementara untuk posisi perawat paling banyak diserbu pelamar. Tahapan selanjutnya yakni tes kemampuan dasar (TKD) secara daring yang akan diumumkan pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang. (PKRS/MAS)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119