Meriahkan HUT ke-104, RSUD dr. Iskak Gelar Lomba Cerdas Cermat Kesadaran Akreditasi Antar Instalasi Pelayanan

22 Nov, 2021

Meriahkan HUT ke-104, RSUD dr. Iskak Gelar Lomba Cerdas Cermat Kesadaran Akreditasi Antar Instalasi Pelayanan

MASIH dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 RSUD dr. Iskak, rumah sakit tipe B pendidikan tersebut menggelar sejumlah perlombaan. Salah satunya lomba cerdas cermat.

Para peserta yang berasal dari seluruh instalasi, ruangan, dan unit ini pun tampak antusias mengikuti babak demi babak penyisihan. Acara dibuka langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan, RSUD dr. Iskak dr Zuhrotul Aini, Sp.A.

Materi yang dilombakan dalam cerdas cermat kali ini menitikfokuskan pada akreditasi rumah sakit.

Tema akreditasi merupakan isu penting yang harus dipahami dan dikuasai oleh seluruh tenaga kesehatan maupun pegawai nonkesehatan di RSUD dr. Iskak untuk menjaga, sekaligus bentuk legalitas kualitas sebuah rumah sakit.

Zuhrotul Aini mengatakan, lomba cerdas cermat ini menjadi pengingat supaya seluruh civitas hospitalia ingat dan sadar akan pentingnya akreditasi.

“Materi lomba berkaitan dengan akreditasi joint commission-international (JCI) atau akreditasi internasional,” jelasnya.

Aini melanjutkan, pada lomba kali ini rata-rata peserta berasal dari tenaga fungsional. Hal ini karena mereka yang terjun langsung di pelayanan, sehingga diharapkan mereka akan paham dan pentingnya akreditasi.

Hal ini berkaitan akreditasi rumah sakit yang akan segera habis pada tahun mendatang, sehingga pada momen cerdas-cermat ini dapat menjadi motivasi untuk mengikuti akreditasi pada tahun mendatang.

Dalam lomba kali ini, setiap kelompok terdiri dari tiga peserta. Dalam setiap permainan terdapat empat kelompok yang berlaga.

Sesuai dengan jadwal lomba cerdas cermat akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari ke depan, yakni 22-25 November,

“Hari ini babak penyisihan hingga besok, dan nanti pada 25 (November) akan ada final,” katanya. Untuk menjaga protokol kesehatan, lomba pun disiarkan secara live melalui akun media sosial RSUD dr. Iskak, mulai facebook, youtube, dan Instagram, sehingga karyawan yang ingin memberikan dukungan dapat menyaksikan langsung melalui live media sosial. (PKRS/AAP)

Berita Terkait

Berita Terbaru

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?