Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Nakes dan Karyawan RSUD dr Iskak Tulungagung Tuntas Jalani Vaksinasi Tahap 1

Nakes dan Karyawan RSUD dr Iskak Tulungagung Tuntas Jalani Vaksinasi Tahap 1

TAHAPAN vaksinasi COVID-19 tahap 1 di lingkup pelayanan kesehatan RSUD dr. Iskak berjalan sesuai jadwal, sebagaimana terpantau hingga Selasa, 2 Februari 2021.

Vaksinasi untuk seluruh dokter, perawat dan karyawan RSUD dr. Iskak diharapkan bisa efektif mendorong terbentuknya kekebalan komunal melalui antibodi yang terbentuk di banyak individu penerima vaksin COVID-19.

Sejak dimulai pertama kali pada Kamis, 28 Januari 2021 hingga Senin, 1 Februari 2021, tercatat sudah ada sebanyak 1.164 tenaga kesehatan (nakes) yang menerima vaksin. Total nakes dan karyawan RSUD dr Iskak sendiri yang mendaftar vaksinasi berjumlah 1.468.

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak Tulungagung Mochamad Rifai, S Kep, Ners. MH.Kes, memastikan vaksinasi di lingkup internal karyawan RSUD akan dioptimalkan hingga hari terakhir sesuai jadwal yang direncanakan.

”Hari terakhir ini ada sekitar 300 nakes dan karyawan yang menerima vaksin. Kita optimalkan sampai semuanya tuntas menerima vaksin,” kata dia.

Lanjut dia, beberapa peserta calon penerima vaksin akhirnya batal/ditunda disuntik, karena beberapa faktor. Misalnya, tekanan darahnya tinggi, sakit flu, dan gangguan kesehatan lainnya.

Tenaga kesehatan atau karyawan rumah sakit yang mengandung dan/atau menyusui juga batal menerima vaksinasi COVID-19.

“Tekanan darah tinggi, ibu hamil, menyusui termasuk sasaran yang tidak bisa divaksin” ucapnya.

Tak ada kendala berarti selama pelaksanaan vaksinasi. Rifai mengatakan, program vaksinasi di lingkup RSUD dr. Iskak secara keseluruhan berjalan lancar. Pihaknya bahkan saat ini sudah fokus untuk pelaksanaan program yang sama tahapan kedua vaksinasi.

Sementara itu, hari terakhir tahapan vaksinasi gelombang pertama ini pesertanya dari karyawan nonmedis seperti satpam, petugas kebersihan, petugas laboratorium, manajemen dan karyawan lainnya.

“Semoga tahapan vaksinasi berikutnya yang berlangsung 2 minggu ke depan berlangsung lancar,” kata Rifai. ”Vaksinasi menjadi upaya kita  bersama untuk mencegah dan mengendalikan penularan COVID-19,” tutupnya. (PKRS/MFW)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119