PERDAMSI Kaji Ragam Kedaruratan Medis Akibat Perubahan Lingkungan

PERDAMSI Kaji Ragam Kedaruratan Medis Akibat Perubahan Lingkungan

Perhimpunan Dokter Ahli Emergensi Indonesia (PERDAMSI) mendorong seluruh tenaga dokter emergensi yang bertugas di seluruh lini layanan kesehatan pemerintah maupun swasta agar proaktif meningkatkan kapasitasnya, terutama dalam menangani kasus kedaruratan medis yang dipicu oleh faktor perubahan lingkungan sekitarnya.

Hal ini, menurut Ketua Perdamsi dr. Bobi Prabowo, Sp.Em yang juga menjadi Kepala Instalasi Gawat Darurat RSUD dr. Iskak Tulungagung menjadi pesan utama dalam Pertemuan Ilmiah Tahuan ke-5 Kedokteran Emergensi (PIT EM V 2019) yang diikuti ratusan dokter dari berbagai pelosok Tanah Air, di Jakarta pada tanggal 10 – 13 Oktober 2019.

Menurut dr. Bobi, dokter sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan harus mampu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya disertai dengan ilmu terbaru tentang kasus-kasus kegawatdaruratan akibat perubahan lingkungan sekitar yang dinamis.

“Itu sebabnya dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kedokteran Emergensi kemarin, kami fokus menyoroti pembaruan darurat lingkungan dan manajemen awal dari lapangan (pra-rumah sakit) ke ruang gawat darurat.” Kata Dokter Spesialis Emergensi RSUD dr. Iskak Tulungagung ini menjelaskan

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119