17 Aug, 2021

Peringati HUT ke-76 RI, Direktur RSUD dr. Iskak Ajak Civitas Hospitalia Isi Kemerdekaan dengan Kinerja Baik

SEDERHANA namun tetap khidmat. Begitulah kira-kira gambaran perayaan HUT RI ke-76 di RSUD dr Iskak Tulungagung, Selasa, 17 Agustus 2021.

Ya ini merupakan tahun kedua perayaan kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan dimasa pandemi COVID-19.

Karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi pun dilaksanakan secara virtual.

Berlokasi di ruang pertemuan Soenarjo Sadikin, Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto, Sp.B M.Kes beserta jajaran direksi mengikuti peringatan detik-detik proklamasi melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam peringatan HUT ke-76 Supriyanto yang menjabat sebagai Direktur RSUD dr. Iskak sejak 2014 ini mengingatkan jajaranya bahwa, sekarang sudah bukan lagi berfikir dan memposisikan diri untuk terus berperang melawan pandemi..

Sebaliknya, yang terpenting sekarang adalah bagaimana bisa berdamai dengan pandemi tersebut.

“Bukan saatnya lagi untuk memerangi COVID-19, namun bagaimana kita semua dapat beradaptasi dengan normalitas baru,” tandasnya.

Supriyanto melanjutkan, adaptasi dengan normalitas baru haruslah dilakukan di berbagai sektor.

Termasuk kesehatan, salah satunya pada manajemen rumah sakit. Beruntung, sebelum pandemi melanda RSUD dr Iskak telah menerapkan konsep atau pendekatan hospital without wall. (Layanan) rumah sakit tanpa dinding atau tanpa sekat..

Hospital artinya layanan rumah sakit tetap dapat dilayani tanpa pasien harus datang langsung ke rumah sakit.

Salah satu yang saat ini sedang gencar disosialisasikan adalah layanan telemedicine.

“Sehingga orang-orang yang masuk kelompok rentan tetap mendapatkan layanan namun juga tidak harus meninggalkan rumah. Konsep ini sangat dibutuhkan terlebih saat masa pandemi seperti saat ini,” terangnya.

Untuk itu, pada perayaan HUT ke76 RI ini, ia ingin mengajak seluruh civitas hospitalia untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan RI ini dengan kinerja dan semangat yang baik.

Karena arti dari kemerdekaan adalah ketika tetap bisa memberikan apapun usaha kita untuk membangun negeri. “Sudah selayaknya kita berjuang untuk sama-sama berusaha dan mengisi kemerdekaan ini dengan kinerja yang baik dari hari ke hari,” pungkasnya. (PKRS/AAP)

Berita Terkait

Berita Terbaru

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?