Peringati Nuzul Qur’an, dr. Zuhrotul Aini Turut Mengaji

Takmir Masjid Asy Syifa RSUD dr. Iskak Tulungagung menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama, Kamis (28/3/2024). Selain mempererat silaturahmi, peringatan ini untuk menghormati peristiwa malam turunnya Al Qur’an melalui Nabi Muhammad SAW.

Wakil Direktur Pelayanan, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A., M.Kes. bersama karyawan rumah sakit hadir dalam peringatan ini. Bahkan dr. Aini turut melantunkan ayat suci Al Qur’an bergantian dengan karyawan lainnya.

Mereka bergilir membacakan lantunan ayat suci Al Qur’an dengan syahdu dan merdu. Kumandang tersebut menyeruak hingga ke dalam rumah sakit, mengajak siapapun menuju puncak penghambaan tertinggi kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian menu takjil kepada pengunjung, sebelum melakukan sholat Maghrib berjamaah dab berbuka puasa. Kegiatan ditutup dengan sholat Isya dan taraweh bersama.

Selain menjadi wadah silahturahmi antar karyawan RSUD dr. Iskak, peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan menjadi momentum penguatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta semakin mencintai Nabi Muhammad SAW, serta menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. 

Nuzulul Quran merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang mengingatkan kita akan turunnya wahyu pertama dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi di bulan Ramadhan dengan ayat pertama Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah SWT ialah surah Al-Alaq ayat 1-5. Ayat ini diterima oleh Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril di Gua Hira, Jabal Nur. (HUMAS/KAR) 

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?