Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Rsud dr Iskak Menjadi Juara Umum Pitselnas V KARS 2019

Rsud dr Iskak Menjadi Juara Umum Pitselnas V KARS 2019

TINTA emas perwakilan RSUD dr Iskak yang dikirim di ajang PITSELNAS V KARS (Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional ke-5 Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia) yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 6-8 Agustus 2019. Di event tahunan yang melibatkan seluruh lembaga rumah sakit (negeri/swasta) se-Indonesia itu, RSUD dr Iskak dinobatkan sebagai juara umum.

Prestasi membanggakan itu tak lepas dari kemenangan pada dua program layanan kesehatan yang dipresentasikan dalam bentuk karya ilmiah untuk lomba kategori penelitian. Judulnya masing-masing adalah; “Manajer Pelayanan Pasien” dan “Hubungan Pemberian Antibiotic Profilaksis Terhadap Penurunan Resistensi Obat” (Multiple Drug Resistance Organism/MDRO). Sebenarnya ada satu karya penelitian lain yang juga mendapat apresiasi tim juri di PITSELNAS, yakni tentang “Optimalisasi Manajemen Fasilitas Kesehatan Menggunakan E-maintenance Berbasis Google Drive”.

Konsep program e-maintenance berbasis google drive ini bahkan sudah diaplikasikan di bagian pemeliharaan sarana RSUD dr Iskak. Dan hasilnya teruji efektif dan efisien. Selain mengikuti lomba kategori penelitian, RSUD dr Iskak juga ikut berkompetisi dalam lomba kategori video inovatif dan poster. Untuk kategori video, ada empat yang diajukan saat itu.

Namun akhirnya yang masuk final hanya dua, video inovasi dengan judul KOMPAK MUTU (Koordinasi MPP-PPA Kolaboratif Untuk Peningkatan Mutu Layanan Rumah sakit) serta program layanan MARMER (Mencegah Resistensi Antimikroba Melalui Efisiensi Restriksi). Meski tidak menang, dua produk video inovasi milik RSUD dr Iskak ini masuk lima besar nasional dari 40 lebih peserta yang terlibat (baca: berpartisipasi). Sedangkan untuk lomba kategori poster, satusatunya kandidat yang diajukan berhasil menembus tahapan final, namun belum juara. (*)

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119