RSUD dr Iskak sabet “TOP of The TOP” BUMD 2021 Tingkat Nasional

RSUD dr Iskak sabet “TOP of The TOP” BUMD 2021 Tingkat Nasional

PRESTASI membanggakan kembali ditorehkan oleh RSUD dr Iskak Tulungagung. Kali ini, rumah sakit tipe B tersebut berhasil meraih predikat TOP of the TOP BUMD 2021. Yakni sebuah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai, bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta Jumat, 10 September 2021.

Dengan terpilihnya RSUD dr. Iskak Tulungagung sebagai TOP of the TOP BUMD 2021 secara otomatis juga menghantarkan Direktur RSUD dr Iskak dr. Supriyanto, Sp.B M.Kes menjadi TOP CEO, serta Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo sebagai TOP Pembina.

“Prestasi ini diraih berkat kerja keras semua tim nakes dan karyawan RSUD dr. Iskak selama ini,” kata Direktur RSUD dr Iskak dr Supriyanto, Sp.B M.Kes usai mendapatkan penghargaan.

Lanjut dia, sebagai salah satu fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kabupaten Tulungagung, sudah sepatutnya pelayanan pada pasien dan masyarakat menjadi fokus utama.

Terlebih saat ini RSUD dr. Iskak menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional untuk penanganan COVID-19.

Berkaitan dengan pelayanan rumah sakit, salah satu inovasi yang terus dikembangkan oleh RSUD dr Iskak adalah layanan hospital without wall (HWW).

Yakni sebuah inovasi dari RSUD dr Iskak, bahwa pelayanan perumahsakitan tidak hanya berada di dalam atau lingkup rumah sakit saja. Melainkan dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi.

“Era pandemi semacam ini membuat kami harus mampu berinovasi, dengan HWW ini kami dapat tetap memberikan layanan kesehatan melalui telemedicine kepada pasien, meskipun pasien sedang di rumah,” ujarnya.

Untuk itu, raihan TOP of the TOP BUMD 2021 ini, menjadi salah satu motivasi sekaligus penghargaan bagi seluruh civitas hospitalia RSUD dr Iskak.

“Terus berinovasi dan memaksimalkan kinerja, itu yang selalu kami pegang untuk memberikan layanan kesehatan semaksimal mungkin,” imbuh Supriyanto.

Terpisah, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan bukan waktu yang singkat untuk mencapai penghargaan ini. Butuh proses dan perjalanan yang lama untuk bisa sampai pada TOP BUMD 2021.

“Yang selalu kami maksimalkan adalah dari sisi manajerial rumah sakit. Itulah mengapa RSUD dr Iskak juga menjadi rumah sakit rujukan regional. Ini membuktikan bahwa layanan publik kami cukup prima,” jelasnya.

Untuk itu, Maryoto berpesan agar inovasi pada manajerial rumah sakit dapat terus dilakukan dari waktu ke waktu.

Ini karena rumah sakit salah satu sektor yang cukup vital bagi pelayanan masyarakat.

“Tentu saja kita sebagai pelayan masyarakat, harus berani berinovasi dan terus berbenah demi memaksimalkan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan TOP BUMD Awards ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016 silam.

Untuk memenuhi Protokol Kesehatan, acara penghargaan yang dihadiri 600 peserta termasuk Kepala daerah dan TOP manajemen BUMD seluruh Indonesia ini dan terbagi dalam 2 sesi, sore dan malam.

Pada ajang kali ini TOP BUMD Award 2021 mengambil tema “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi COVID-19.

Berdaarkan penialaian dewan juri, ada beberapa BUMD hebat yang meraih penghargaan tertinggi, yakni TOP BUMD level Bintang 5, sekaligus meraih penghargaan paling bergengsi, yakni TOP of The TOP BUMD 2021.

Di antaranya adalah Perumda Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Perumda Kanjuruhan Kabupaten Malang, PDAM Tirta Bhagasasi, Perumda Air Minum  Apa’ Mening Kabupaten Malinau.

Selain itu juga ada, Bank Jateng, Bank Jatim Tbk, BPR Bank Bapas 69 Kab. Magelang, BPR Bank Sleman, PT Agro Jabar, serta RSUD Iskak Tulungagung. Masih ada beberapa BUMD terbaik lainnya yang mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2021. (PKRS/AAP)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119