Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Serasa di Hotel! Graha Mandiri RSUD dr. Iskak, Fasilitas Rawat Inap Modern Khusus Pasien Non-COVID-19

Serasa di Hotel! Graha Mandiri RSUD dr. Iskak, Fasilitas Rawat Inap Modern Khusus Pasien Non-COVID-19

MEGAH, bersih dan elegan. Layanan yang diberikan petugas pun sangat baik. Mereka semua ramah namun cekatan setiap melakukan tindakan. Disiplin dan penuh tanggung jawab terhadap setiap pasien yang ditangani.

Manajemen pelayanan prima itu tentu membuat pasien maupun keluarga pasien yang menunggu, merasa puas dan aman. Apalagi fasilitas gedung baru lima lantai itu didesain modern. Bersih, canggih dan sangat memperhatikan higienitas ruangan.

Tempat tidur antarpasien pun terpisah. Tak hanya untuk kelas president suite dan VVIP, pasien rawat inap di kelas 1 dan 2 pun terpisah partisi membentuk bilik-bilik tersendiri meskipun berada pada blok ruangan yang sama. Istilahnya smart room.

Tata ruang yang modern dengan desain pintu sliding untuk setiap smart room inilah yang membuat pasien dan keluarga pasien yang menunggu merasa aman dan nyaman. Kendati bilik kamarnya minimalis, pasien bisa beristirahat dengan tenang karena higienitas ruangannya sangat baik.

Rasa-rasanya seperti tinggal di hotel. Apalagi jika menggunakan fasilitas kamar rawat inap VVIP dan President Suite yang memiliki ruang tamu dan kamar mandi esklusif. Pemandangan kota yang bisa dilihat dari ketinggian kamar rawat inap kelas premium di lantai 4 dan 5 ini membuat cita rasa hotel semakin lekat.

“Karena fasilitas rawat inap baru ini diperuntukkan pasien non-COVID-19, warga yang ingin mengakses layanan di Graha Mandiri ini disaring secara ketat. Setiap pasien wajib menjalani tes usap PCR  (swab test PCR) dengan hasil negatif SARS-CoV-2,” kata Kepala Pelayanan Lantai 4 & 5 Gedung Graha Mandiri, RSUD dr. Iskak, Mohammad Yasin.

Menariknya lagi, tarif rawat inap di Graha Mandiri yang memiliki aneka fasilitas modern dan ramah teknologi ini tergolong murah. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Tarif Layanan pada Rumah Sakit Umum Daerah DR. Iskak Tulungagung, biaya kamar rawat inap kelas 2 ditetapkan Rp 70.000 per hari, Rp90.000 untuk kamar layanan kelas 1, Rp 500.000 untuk jasa sewa kamar kelas VVIP, dan Rp 750.000 untuk President Suite.

Di gedung baru Graha Mandiri ini, kamar rawat inap untuk kelas VVIP dan President Suite berada di lantai 4 dan 5. Lantai empat tersedia 18 bed (tempat tidur) untuk kelas VVIP dan dua (2) kamar kelas President Suite. Sementara di lantai lima tersedia empat (4) tempat tidur VVIP dan 12 kamar President Suite.

Total tempat tdur yang tersedia di gedung baru yang dibangun dengan anggaran mandiri RSUD dr. Iskak sebesar Rp 52 miliar lebih ini berjumlah 133 kamar.  Kamar-kamar layanan rawat inap untuk kelas 1 dan kelas 2 dikonsentrasikan di lantai 2 dan 3 dengan rincian masing-masing lantai tersedia 42 bed untuk pasien kelas 1 dan empat (40) bed pasien kelas 2.

Pengoperasian Graha Mandiri disegerakan, sepekan sebelum Ramadhan 1442 H karena kebutuhan ruangan untuk pelayanan pasien sangat tinggi. Menurut Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, M.Kes, daftar tunggu layanan rawat inap di rumah sakit yang dipimpinnya sejak fase “new normal” atau adaptasi kebiasaan baru akhir pertengahan 2020 rata-rata mencapai 30-an pasien.

Nama Graha Mandiri sendiri sengaja dipilih karena gedung lima lantai yang dibangun menghabiskan anggaran Rp 52,3 miliar ini seluruhnya menggunakan dana mandiri yang dikelola RSUD dr. Iskak. (PKRS/MDS)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119