Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Seru! Lomba Cerdas Cermat Antar Karyawan RSUD dr. Iskak

Seru! Lomba Cerdas Cermat Antar Karyawan RSUD dr. Iskak

LOMBA tanfidz untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1442 H di RSUD dr. Iskak telah selesai minggu kemarin. Pada Rabu, 21 April 2021, giliran lomba cerdas cermat antar instalasi di rumah sakit yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Tulungagung ini.

Suasana studio RSUD dr. Iskak mendadak semarak, para peserta berebut menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pembawa acara pada babak final lomba cerdas-cermat ini.

Terdapat tiga tim yang masuk babak final, yaitu dari Instalasi Graha Hita Husada, Farmasi, dan Hemodialisa. Babak final ini dibagi menjadi dua sesi.

Salah satu juri lomba cerdas cermat, Dr. Muh. Mundir Arif SP.THT-KL mengatakan, pada sesi pertama babak final dan semi final, setiap tim mendapatkan sejumlah pertanyaan dan tidak berebut menjawab.

Soal yang diberikan berupa tentang perumasakitan, keselamatan pasien, dan religi.

”Jika benar bisa dapat 100 poin, kalau salah ya 0 poin, jika menjawab pertanyaan tim lain memperoleh 75 poin,” kata dokter Mundir.

Setelah sesi pertama, selanjutnya ke sesi dua, yaitu kuis dengan jawaban rebutan. Terdapat 12 pertanyaan, jika benar mendapatkan 100 poin, namun bila keliru menjawab, maka nilainya dikurangi 50 poin.

”Sesi dua ini membikin seru, karena setiap tim berusaha paling cepat untuk bisa menjawab,” kata dokter Mundir.

Di ujung acara, pembaca acara membacakan perolehan nilai masing-masing tim sebagai berikut, Graha Hita Husada memperoleh 1600 poin, Farmasi mendapatkan 1550 poin, sedangkan Hemodialisa memperoleh sejumlah 950 poin.

Hadiah untuk para juara, akan diberikan pada bulan Mei mendatang.

Dokter Mundir menambahkan, sebelum terjadi babak semifinal dan final, tim panitia mengirim sejumlah pertanyaan via Google Form ke 32 instalasi, sifatnya open book atau diperbolehkan melihat buku atau internet untuk bbisa menjawab pertanyaan tadi.

”Setelah jawaban kami seleksi, terdapat 9 tim yang melaju ke babak semi final,” paparnya.

”Setelah itu, tiga tim seperti dari Graha Hita Husada, Farmasi, dan Hemodialisa yang tampil di babak final ini,” imbuhnya. Sementara itu, lomba cerdas cermat antar karyawan RSUD dr. Iskak ini sudah berjalan sejumlah lima kali, yaitu tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 (tidak dilaksanakan karena COVID-19), dan 2021. (PKRS/MAS)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119