Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

SERUNYA BAPAK-BAPAK MEMASANG POPOK

Siapa bilang mengganti popok hanya bisa dilakukan para ibu. Di Rumah Sakit Umum Daerah dr Iskak Tulungagung, tugas ini beres di tangan para bapak.

Kemeriahan dan gelak tawa pecah di ruang tunggu poli RSUD dr Iskak pagi tadi. Ruang tunggu yang biasanya dipenuhi wajah kelelahan dan kesakitan tiba-tiba berubah menjadi ceria. Para pasien tak bisa menahan tawa saat menyaksikan beberapa pria beradu cepat memasang popok bayi.

Mereka bukanlah perawat atau dokter, melainkan pengunjung poli yang mengikuti lomba memasang popok atau bedong bayi. Tentu saja hanya pria yang telah memiliki putra-putri yang piawai memasang popok. Dengan cekatan mereka meletakkan bayi di atas dipan dan membungkusnya dengan kain.

Aksi bapak-bapak dalam lomba ini menjadi hiburan langka para pengunjung. Gelak tawa mereka pecah saat menyaksikan para peserta kebingungan memasang popok. Beruntung bayi yang dikenakan bukan bayi sungguhan alias boneka mainan. Jika bayi asli, para peserta akan kelabakan diprotes ibu-ibu yang menyaksikan aksi itu.

Tak hanya lomba memasang popok, kegiatan pagi hari di lorong rumah sakit ini juga menghadirkan dr Emi Yulianti, Sp.A, dokter spesialis anak RSUD dr Iskak yang memberi penjelasan pentingnya pemberian ASI eksklusif. ASI diyakini masih menjadi makanan terbaik bagi bayi dibanding produk pabrikan maupun tradisional yang dibuat masyarakat. “Jangan pernah mengganti ASI dengan makanan lain,” pesan dr Emi Yulianti.

Acara yang dibuka dr Aini Sp.A ini berlangsung meriah lantaran petugas rumah sakit menyediakan hadiah khusus bagi pengunjung. Mereka yang berani bertanya maupun menanggapi materi langsung membawa pulang hadiah spesial. Demikian pula ibu-ibu yang berpartisipasi mengikuti lomba pemijatan payudara mendapat kado istimewa dari rumah sakit.

Selamat kepada para pemenang yaaa……

0 Komentar

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119