Serunya Lomba Bernyanyi Karyawan RSUD dr. Iskak di Festival Ramadhan 2024

Alunan irama lagu Islami terdengar dari Ruang Auditorium RSUD dr. Iskak Tulungagung, Rabu pagi (27/03/2024). Suaranya yang merdu meneduhkan suasana rumah sakit yang dipenuhi lalu lalang pengunjung.

Bukan kaset ataupun CD, pemilik suara indah nan mendayu itu rupanya karyawan dan tenaga kesehatan RSUD dr. Iskak yang tengah mengikuti kompetisi bernyanyi di ajang Festival Ramadhan 2024. Ini adalah festival yang diselenggarakan takmir Masjid Asy Syifa RSUD dr. Iskak Tulungagung bersama Instalasi PKRS.

Sejak pukul 08.00 WIB, para peserta yang mewakili setiap unit dan ruangan rumah sakit sudah bersiap. Selain penguasaan materi lagu dan kemampuan bernyanyi, mereka juga mempersiapkan kostum sedemikian menarik. Ada yang seragam berkelompok hingga ada yang tampil solo.

Entah berapa lama para tenaga kesehatan ini mempersiapkan diri untuk latihan. Yang jelas, penampilan mereka membawakan lagu-lagu Islami sangat memukau, nyaris tak ada kurang. 

Ervina, salah satu peserta lomba dari Instalasi Graha Hita Husada, mengaku telah mempersiapkan diri untuk kompetisi ini dengan maksimal. “Persiapan sudah satu minggu terakhir. Kami memilih waktu latihan di luar jam pelayanan,” katanya.

Upaya Ervina dan kontestan lain tak sia-sia. Para dewan juri memberi apresiasi atas kemampuan mereka dalam bernyanyi. Mereka bahkan tak menduga jika para tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit memiliki bakat seni yang besar.

Dalam kompetisi ini, dewan juri menerapkan tiga poin penting yang menjadi penilaian. Yakni kualitas vokal, improvisasi, serta performance (penampilan).

Selain memberi ruang bagi bakat menyanyi, lomba ini bertujuan membangun kedekatan dengan Allah SWT. Tak hanya nasyid, Festival Ramadan 1444 H juga menggelar lomba cerdas cermat Islami, baca doa untuk orang sakit, dan menghias hampers lebaran. (HUMAS/KAR)

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?