Butuh panggilan darurat medis dan non-medis? Call PSC kabupaten Tulungagung di 0355-320119 atau gunakan aplikasi PSC 119 Kabupaten Tulungagung, download di sini

Si Tole. Anjungan Pendaftaran Mandiri Ini Kian Digandrungi (Keluarga) Pasien

Si Tole. Anjungan Pendaftaran Mandiri Ini Kian Digandrungi (Keluarga) Pasien

SEJAK resmi diluncurkan pada medio 2019, aplikasi Si Tole kian kian digemari pasien maupun keluarga pasien. Merea yang ingin menjalani terapi rawat jalan di poliklinik RSUD dr. Iskak Tulungagung cukup mendaftarkan diri sendiri pada peranngkat Si Tole yang dipajang di depan pendaftaran pasien BPJS.

Ya, kecanggihan teknologi berkolaborasi dengan pelayanan rumah sakit membikin pasien tidak perlu antre untuk mendaftar pengobatan di poliklinik. Pada 2019, RSUD dr. Iskak meluncurkan sebuah terobosan pelayanan pendaftaran bernama Si Tole

Si Tole, sistem pendaftaran nutol dewe atau mandiri dengan komputer yang tersedia di ruang tunggu poli RSUD dr. Iskak. Pihak rumah sakit menyediakan tiga unit monitor Si Tole dan petugas security yang siap membantu.

Sebelum mengoperasikan Si Tole, pasien harus memastikan beberapa hal, sebagai berikut: pasien harus mengecek informasi mulai dari nomor rekam medis, nama, alamat, tanggal lahir, jenis kelamin dan nomor BPJS Pasien.

Cara memakai komputer Si Tole ini pun cukup mudah, tahapan pertama yakni pasien memasukkan nomor rekam medis atau kode reservasi online atau NIK (nomor induk kependudukan), setelah itu pasien bisa menekan tombol enter.

Tahapan kedua, pasien bisa memilih poliklinik sesuatu tujuan berobat, apabila pasien BPJS Kesehatan, maka harus sesuai dengan surat rujukan.

Tahapan ketiga, pasien memasukkan nomor BPJS atau nomor rujukan, setelah itu tekan enter.

Tahapan keempat, pasien bisa menekan tombol SIMPAN dan CETAK yang tersedia di monitor komputer Si Tole sebelah kanan.

Apabila proses mencetak atau mengeprint gagal, maka pasien bisa menekan tombol CETAK ULANG untuk mencetak formulir SEP (surat eligibilitas peserta).

Jika pasien sudah memegang fomulir tadi, maka bisa menyerahkannya petugas poliklinik yang dituju. Sementara itu, bila pasien sudah memasukkan nomor rekam medis dan sebagainya, namun informasi pada monitor Si Tole tidak sesuai dengan milik pasien, maka dipersilahkan untuk mendaftar di loket secara manual. (PKRS/MAS)

Alamat

Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Kedungwaru, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66223

Telp. (0355) 320119