Tingkatkan Layanan, Poliklinik Eksekutif Bertambah 12

RSUD dr. Iskak Tulungagung menambah produk jasa layanan rawat jalan di blok poliklinik eksekutif dengan menambah 12 poli baru.

Langkah maju ini dilakukan seiring tingginya animo warga mendapat akses layanan kesehatan premium dengan harga terjangkau.

Dengan penambahan itu, total poli rawat jalan yang ada di poliklinik eksekutif lantai 1 Graha Hita Husada kini menjadi 28 unit.

“Poli eksekutif di RSUD dr. Iskak diminati masyarakat karena selain layanannya prima, didukung banyak dokter spesialis dan harga terjangkau (murah), pasien BPJS (kesehatan) juga dapat menikmati akses layanan di poliklinik ini,” terang Direktur RSUD dr. Iskak, dr. Supriyanto, Sp.B, M. Kes.

Simbolis peresmian 12  poli baru di blok poliklinik eksekutif ini dilakukan bersamaan dengan acara tasyakuran HUT ke-77 Kemerdekaan RI di lantai 2 gedung Graha Hita Husada, RSUD dr. Iskak Tulungagung, Kamis (18/8/2022).

Acara diawali dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Dokter Pri, (dr. Supriyanto, Sp.B M. Kes).

Usai pemotongan pita, seremoni dilanjutkan dengan mengunjungi masing-masing ruangan poli berikut fasilitas yang akan digunakan oleh pasien di poliklinik eksekutif tersebut.

“Penambahan poliklinik eksekutif ini merupakan bentuk tanggung jawab rumah sakit dalam memberikan pelayanan secara paripurna kepada pasien,” kata Dokter Pri.

Dijelaskan, penambahan 12 poliklinik ini mayoritas untuk layanan subspesialis.

“Bertambahnya ruangan ini tanggung jawab kami sebagai penyelenggara layanan kesehatan agar masyarakat Tulungagung tidak perlu jauh-jauh  berobat,” ujarnya.

Acara puncak ditandai dengan pemotongan tumpeng serta ramah tamah.

Kepada para nakes dan manajemen yang hadir dalam acara tasyakuran itu, Dokter Pria menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang mendalam pada seluruh tim medis maupun  karyawan yang telah bekerja dengan baik dan optimal.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerjasama untuk rumah sakit kita ini. Semoga adanya pengembangan poliklinik ekseskutif ini bisa memberikan layanan secara paripurna,” ujarnnya.

Sama seperti layanan poliklinik eksekutif sebelumnya, di layanan poli eksekutif pengembangan ini didukung fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap.

Dengan begitu, standar pelayanan di Poli Eksekutif tentu di atas poli reguler.

Sementara untuk jasa layanan di Poliklinik Eksekutif sama sekali tidak mahal.

Pasien dengan kepesertaan BPJS Mandiri juga dapat mengakses layanan ini, dengan hanya tambahan biaya Rp150 ribu sudah termasuk pemeriksaan dokter dan obat.

Khusus untuk pasien kepesertaan BPJS Mandiri ini, syarat surat rujukan dari fasilitas kesehatan (Faskes) I  wajib ada sebagai lampiran persyaratan.

Sedangkan pasien umum, dikenai biaya Rp30 ribu untuk biaya pendaftaran dan Rp100 ribu untuk biaya pemeriksaan dokter belum termasuk obat.

Selain itu, pasien yang melakukan pemeriksaan penunjang seperti laboratorium dan pemeriksaan penunjang lainnya juga akan didampingi oleh petugas fast track yang siap mengahantarkan pasien. Supriyanto berharap, adanya pengembangan layanan di poliklinik eksekutif bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses kesehatan, sekaligus sebagai pemicu bagi para nakes dan staf rumah sakit untuk memberikan layanan yang prima. (HUMAS/AAP)

Berita Terkait

Berita Terbaru

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?